Yohanes Chandra Ekajaya Sasar Skala Besar

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online

Bagi seorang pengusaha meraih kesuksesannya di usia muda, Yohanes Chandra Ekajaya berani bervisi besar dalam membangun dan mengelola bisnisnya. Maksud dari visi besar yang digagasnya adalah fokus pada usaha sendiri, berkaca dari usaha orang lain, tetapi tidak pernah sekali pun membandingkan bisnis yang dijalankannya dengan usaha milik tetangganya.

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online3

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, untuk menyasar bisnis dengan skala besar, maka ia harus memperhatikan promosi. Promosi ini menduduki posisi yang penting dalam skala prioritas perusahaan. Sebab melalui kegiatan promosi, maka para calon konsumen akan mengenal produk dan membelinya. Selain itu promosi juga mempunya berbagai macam fungsi.

Diantara fungsi dan manfaat marketing adalah sebagai sarana untuk mengedukasi pelanggan. Bagi Yohanes Chandra Ekajaya seorang pengusaha mempunyai tanggung jawab moral kepada konsumen untuk memberikan edukasi dalam wujud apa pun. Dengan melakukan kegiatan promosi, maka konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap dan komplit mengenai barang atau jasa produksi yang dijual.

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online2

Kemudian fungsi dari promosi adalah menanamkan brand awareness. Yohanes Chandra Ekajaya mengamini pendapat yang menyatakan bahwa merek atau brand sangat penting. Tetapi pengusaha satu ini tidak sepenuhnya sepakat. Karena inti dari merek adalah supaya masyarakat atau publik mengenal brand produk. Maka jika promosi berhasil dilakukan, merek atau brand akan menjadi tidak terlalu vital.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, promosi yang dilakukan perusahaan-perusahaan besar dapat meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Jadi secara langsung maupun tidak langsung promosi bisa dikatakan sebagai tali pengikat antara konsumen dan produsen. Setelah hubungan batin atau keterikatan sudah terjalin, maka tujuan akhir dari ikatan itu adalah pembelian produk atau jasa yang ditawarkan.

Resep Salmon with Ratatouile2

Visi besar dengan skala besar. Yohanes Chandra Ekajaya selalu mengatakan bahwa prinsip yang ia pegang adalah melampaui mitra, rekan, teman, dan lawan bisnisnya. Ia selalu menghargai proses, selangkah demi langkah. Sehingga orang yang benar-benar berproses dari awal akan sangat berbeda dengan orang atau pengusaha yang meneruskan usaha warisan keluarga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*