Yohanes Chandra Ekajaya Rawat Sesuai Jenis Kulitmu

Yohanes Chandra Ekajaya Rawat Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit manusia mempunyai berbagai macam jenis, karena itu seorang wanita wajib mengetahuinya. Sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit tersebut. Diantara jenis kulit tersebut yang pertama, kulit berminyak. Pori-pori wajah terlihat besar, kelenjar minyak sangat aktif sehingga kulit terlihat mengilat. Sangat mudah bermasalah dengan jerawat dan komedo. Rona wajah terlihat kusam.

 

Selain rutin membersihkan wajah menurut dr Yohanes Chandra Ekajaya, bisa memakai masker lemon untuk mengatasinya. “Masker lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit lebih cerah dan mengurangi noda bekas jerawat,” katanya. Untuk hasil maksimal, bisa didampingi dengan meminum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit dari dalam.

 

Yang kedua, jenis kulit kering. Menurut dr Yohanes Chandra Ekajaya pada jenis kulit ini tingkat produksi minyak dan air sangat rendah, sehingga kulit terlihat dehidrasi. Pori-pori tidak terlihat dan rona wajah kusam serta tidak segar. Cara merawatnya, dengan pelembap yang sesuai. Biasanya berjenis krim yang kaya kandungan minyak dibanding lotion. “Selain itu rajin memakai krim malam, karena malam hari di saat tengah beristirahat, kulit bekerja untuk melakukan regenerasi, sehingga sel kulit mati baru yang lebih sehat akan terbentuk. Untuk itu sangat penting untuk mengoleskan krim malam sebelum tidur agar proses ini berjalan lebih optimal,” papar dr Yohanes Chandra Ekajaya.

 

Terakhir, jenis kulit sensitif. Pada jenis kulit ini sangat perlu diperhatikan perawatan kesehariannya karena mudah alergi, iritasi dan terluka akibat penggunaan produk tertentu.

Yohanes Chandra Ekajaya Rawat Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit mudah kemerahan diakibatkan pembuluh darah dan syaraf berada dekat dengan permukaan kulit. Sangat cepat bereaksi bila terjadi perubahan suhu. Seperti kulit kemerahan ketika panas dan pucat ketika dingin. Nah, untuk jenis kulit sensitif, bisa merawat kulitnya menggunakan tabir surya spektrum luas yang bisa melindungi terhadap kedua sinar UVA dan UVB. “Selain itu, perawatan rutin dengan pelembap dan tidak memakai make up saat tidur karna akan mengakibatkan kerusakan kulit,” kata dr Yohanes Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*