Yohanes Chandra Ekajaya Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Legitnya Martabak Manis

Yohanes Chandra Ekajaya Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Legitnya Martabak Manis 2

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan salah seorang pengusaha muda yang sukses lewat sebuah bisnis martabak manis. Pria kelahiran Malang, jawa Timur ini memang dikenal memiliki tangan dingin dalam melakoni sebuah bisnis baik fashion maupun kuliner. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya tengah merintis bisnis martabak manisnya yang dikenal dengan nama Martabak Manis “Terang Benderang”.

Yohanes Chandra Ekajaya Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Legitnya Martabak Manis

Barangkali setiap orang mengenal makanan satu ini. Selintas, ketika mendengar nama makanan tersebut, akan terbayang suatu makanan berbentuk lingkaran besar, dan memiliki kelezatan yang tak tertandingi. Terang Benderang memberikan kelezatan tersendiri, dimana rasa unik makanan tersebut berhasil ia bangun di tahun 2010 lalu.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa idenya dalam membuat martabak manis ini sebenarnya berasal dari kegemarannya menyantap makanan bertekstur empuk tersebut. Ia mengaku sebagai pecinta makanan martabak ini memiliki keistimewaan yang tak tertandingi.

Dengan label Terang Benderang, Yohanes Chandra Ekajaya membuka modal awalnya dengan Rp 15 juta. Kemudian, pada percobaan pertamanya, ia mencoba memproduksi martabak dengan diameter 10 cm dengan posisi terbuka. Memang, segmen yang ingin dipopulerkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya tersebut adalah untuk anak-anak muda yang hobi melakukan perjalanan kuliner.

Yohanes Chandra Ekajaya Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Legitnya Martabak Manis 3

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, anak muda memiliki selera kuliner yang menarik. Oleh sebab itu, martabak manis Terang Benderang hadir dengan varian yang berbeda. Varian rasa seperti cokelat, strawberry, keju, almond, dan sebagainya.

Harga yang dipatok untuk martabak manis pun dibanderol dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu, dimana setiap bulannya Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan omzet sekitar Rp 25 juta untuk setiap bulannya. Yohanes Chandra Ekajaya menyebutkan bahwa kendala dalam mengelola karyawan ini lebih pada penguatan sumber daya manusia yang memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Yohanes Chandra Ekajaya Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Legitnya Martabak Manis 2

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya telah sukses melalui salah satu bisnisnya Martabak Terang Benderang. Dengan kesuksesan tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya tak sedikitpun ragu dengan usahanya tersebut meski harus berhadapan dengan persaingan. Hal tersebut diungkapkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya yang menceritakan bahwa ia selalu optimis dengan bisnisnya karena ia akan mengembangkan bisnisnya tersebut baik dari segi kualitas produk, layanan dan strategi pemasaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*