Yohanes Chandra Ekajaya Raup Laba dari Camilan MaNutz

Yohanes Chandra Ekajaya
Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya mengawali bisnis tersebut dari jalan ke jalan, dimana dengan modal yang sangat minim, ia pun menekuni bisnis yang diberi nama MaNuts. Namun, siapa sangka dari bisnis yang minim tersebut, kini ia pun ajeg dalam meraih untung hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Diakui oleh Yohanes Chandra Ekajaya, nama bisnis tersebut terinsiprasi dari bisnis makanan ringan kebanyakan. Hadir dengan bentuk tradisional dan diberi citra modern adalah hal yang tepat diberikan oleh produk bisnis Yohanes Chandra Ekajaya ini.

Yohanes Chandra Ekajaya
Yohanes Chandra Ekajaya

Untuk produk bisnis ini sendiri sebenarnya terdiri dari banyak jenis dan varian. Yohanes Chandra Ekajaya pun menghadirkan sejumlah varian rasa seperti pedas, hot banget, lada hitam, seaweed, cheese, barbeque, dan fruit. MaNutz memang menjadi salah satu bisnis kuliner tradisional yang dipopulerkan dengan varisi bentuk dan tampilan yang lebih populer dan menarik. Bahkan produk tersebut dianggap sebagai salah satu pelopor mi modern di Indonesia.

 

Meski telah sukses, Yohanes Chandra Ekajaya masih tersu melakukan kegiatan produksi. Yohanes Chandra Ekajaya menganggap bahwa bukanlah hal yang menarik jika sebuah bisnis yang telah sukses kemudian ditinggal dan dipercayakan kepada orang lain. Dalam proses produksi, setiap harinya MaNutz telah berhasil menghasilkan sekitar 1500 sampai 2500 produk dengan sumber daya manusia sebanyak 30 pekerja. Salah satu hal yang membuat MaNuzt berkualitas dan bercita rasa tinggi adalah masih digunakannya tenaga alami dalam proses bahan dan bumbunya.

 

Pada awal bisnisnya, MaNutz dipasarkan secara online via jejaring sosial, dimana Yohanes Chandra Ekajaya memilihnya karena strategi marketing tersebut sangat murah. Namun seiring dengan perkembangan MaNutz, produk camilan tersebut tak lepas dengan berbagai macam kendala. Selain toko swalayan, miliknya sendiri, Yohanes Chandra Ekajaya kini juga telah berhasil menjaring mitra bisnis ebanyak 80 orang ageng yang tersebar di Indonesia. Tak hanya itu, kini Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil memasarkan hingga ke luar negeri seperti Korea, Jepang, India, China, dan berbagai negara lainnya.

 

Perjuangan MaNutz mencapai keberhasil tersebut tentu tak dilalui dengan mudah. Yohanes Chandra Ekajaya selaku founder menceritakan bahwa dirinya mengawali usahanya tersbut dari keadaan yang cukup sulit. Dari berjualan dari jalan ke jalan kini Yohanes Chandra Ekajaya telah memiliki puluhan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*