Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online2

Menurut pengusaha muda sekaliber Yohanes Chandra Ekajaya, usaha kecil dan menengah yang sering disingkat sebagai UKM itu bukanlah arti sesungguhnya. Ia mengatakan bahwa arti sesungguhnya dari UKM adalah usaha kreatif miliaran. Perkataannya memang benar dan mendasar, sebab ia pun mengalami membangun perusahaan dari sesuatu yang kecil. Meskipun usaha kecil itu selalu serba terbatas, tetapi syarat mutlak bagi calon pengusaha dan wirausahawan adalah tidak boleh takut dan malu bermimpi besar.

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengajak para pelaku UKM untuk berpikiran dan mempunyai paradigma seperti dirinya mengenai cara memandang sebuah usaha kreatif. Ia pun mengharapkan para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnis dan usahanya. Ia pun sangat mendukung dan akan membantu bila ada pelaku UKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah memberikan sosialisasi, pemahaman, dan pelatihan mengenai bisnis online. Ia menjelaskan bahwa bisnis online itu sangat murah, tetapi dapat menjangkau wilayah yang sangat luas untuk dijadikan tempat pemasaran produk. Untuk mempelajari bisnis online pun tidak perlu waktu lama. Selain itu bisnis online juga mampu menyadarkan para penduduk untuk melek internet.

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online2

Mengenai cara, metode, dan strategi pemasaran, Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pola bisnis online sangat mudah dipelajari, sehingga siapapun sebenarnya dapat memanfaatkan bisnis online tersebut. Sebagai bentuk dan aksi nyata, ia memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para warga yang mempunyai barang-barang produksi supaya bisa dijual ke wilayah yang lebih luas.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengadakan workshop online marketing di beberapa desa-desa. Ia memberikan bahan-bahan presentasi yang sangat menarik. Misalnya tahapan bisnis, business map, pengembangan produk, hingga cara pengemasan dan brand produk, serta tips dan trik untuk menjaga kenyamanan pelanggan.

Yohanes Chandra Ekajaya Latih Bisnis Online3

Zaman selalu bergerak dinamis. Oleh sebab itu manusia yang tidak mengikuti deru dan roda zaman pasti akan tergilas. Itulah kalimat pecutan dari Yohanes Chandra Ekajaya untuk menyemangati para pelaku usaha kecil dan menengah dari wilayahnya masing-masing yang sebagian besar berasal dari pedesaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*