Yohanes Chandra: Sang Juragan Keripik Jangkrik

Semua orang tentu suka ngemil. Di rumah, kantor, bahkan di tempat rekreasi tentu melakukan aktifitas tersebut. Nah, melihat kebiasaan masyarakat kita yang doyan ngemil kapanpun dan dimanapun, Yohanes Chandra Eka menilainya sebagai sebuah peluang bisnis.

Hanya bermodalkan semangat dan kerja keras, Yohanes Chandra Ekajaya berinisiatif membuat sebuah bisnis baru yang bernama “Pedes Juangkrik”. Brand kuliner tersebut tentu unik di lidah para pecinta kuliner. Sebuah makanan beerbahan baku jangkrik menawarkan sensasi dan cita rasa pedas tersendiri di hati para pelanggan. Sebenarnya, keripik jangkrik adalah makanan kampung yang dijumpai di beberapa kampung di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Ia mengenal makanan tersebut ketika tengah melawat di kabupaten tersebut untuk mencari kuliner tradisional khas Gunungkidul.

Setelah melewati beberap tahun, akhirnua Pedas Juangkrik mengantarkan Yohanes Chandra Ekajaya menjadi seorang pebisnis sukses. Dengan tingkat kepedasan yang bermacam-macam, Pedes Juangkrik dikenal sebagai makanan yang mampu menembus pasar domestik dan mancanegara. Omzet hingga ratusan juta rupiah pun berhasil ia raup dengan hitungan tiap bulannya.

Nama Pedes Juangkrik diambil untuk memberikan citra pedas dalam produk tersebut. Dengan banderol mulai dari Rp 25ribu hingga Rp 50 ribu. Mendapatkan kesuksesan tersebut, dia memberikan pelatihan usaha yang diharapkan mampu menginspirasi para generasi muda untuk berkembang di dunia bisnis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*