Travel Umroh Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya merupakan pemain lama dalam bisnis yang begerak di sektor travel, terutama travel untuk umroh. Menurut informasi yang ia dapatkan, penduduk Indonesia adalah jemaah muslim terbesar di dunia. Ini merupakan pasar yang sangat menjanjikan. Apalagi jumlah jemaah umrah dari negeri ini selalu meningkat setiap tahunnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Para jemaah tersebut sudah lama mempunyai keinginan untuk menunaikan ibadah suci yang termaktub dalam rukun Islam yang kelima, yaitu melaksanakan haji di tanah suci. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa jumlah peningkatan jemaah di tahun 2017 ini sangat signifikan. Satu hal yang pasti adalah setiap tahunnya pasti mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk tahun 2017 ini ia mengatakan bahwa peningkatan jumlah jemaah mencapai 400 persen bila dibandingkan tahun 2016. Jadi bila di tahun sebelumnya jumlah jemaah umrah hanya mencapai 750 orang, di tahun ini jumlah jemaah mencapai 4 ribu orang. Mereka sudah pasti akan diberangkatkan pada tahun ini. Ia pun memprediksi bahwa di akhir tahun nanti jumlah jemaah akan lebih membludak.

Ini menunjukkan bahwa perekonomian bangsa Indonesia sudah semakin stabil dan membaik sehingga roda perekonomian di negara ini dapat terus berputar. Kemudian masyarakat yang semakin rindu dengan nilai spiritualitas pun ingin menunaikan ibadah umrah untuk menenteramkan hati, akal, dan pikirannya.

Kebanyakan masyarakat Indonesia menabung supaya dapat menjalankan ibadah umrah. Dari data tahun sebelumnya, setiap bulannya Travel Berkah miliknya mampu mengadakan sepuluh kali pemberangkatan. Untuk kegiatan manasik, ia sudah bekerja sama dengan PSCC. Ini merupakan hal yang penting, karena jemaah umroh perlu diberikan pembekalan. Untuk menghemat biaya dan mengefektifkan waktu maka untuk bulan Maret, April, dan Mei manasiknya dijadikan satu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*