Resep Burger Steak Beef Onion ala Yohanes Eka Chandra

resep beef onion J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Jika Anda ingin sesekali bereksperimen untuk membuat masakan Eropa, kali ini chef Yohanes Eka Chandra akan mengajak Anda untuk mencicipi sebuah masakan yang dikenal memiliki cita rasa yang tinggi. Pada edisi kali ini, chef Yohanes Eka Chandra akan membuat sebuah makanan bernama burger steak beef onion.

Nah, berikut alat dan bahan yang harus Anda siapkan, dimana chef Yohanes Eka Chandra membagi bahan menjadi dua kategori yaitu bahan steak dan bahan saus. Berikut dalah cara membuatnya.

Bahan steak:

500 gram daging sapi

1,5 sdm maizena

1 butir telur

1 sdm terigu

1/2 butir bawang merah

1/2 sdm garlic powder

Pala secukupnya

Garam dan lada secukupnya

 

Bahan saus:

1/2 buah bawang bombay cincang

1/2 sdm butter

2 buah tomat, cincang

400 ml air

Saus inggris secukupnya

Garam, lada, dan gula secukupnya

Kacang polong secukupnya

Larutan maizena secukupnya

Kaldu jamur secukupnya

resep beef onion J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Cara membuat:

– Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mencampur semua bahan steak dengan daging sapi yang telah digiling halus. Kemudian bentuk adonan daging tersebut menjadi pipih, lalu goreng hingga berwarna kekuningan.

– Berikutnya tumis bawang bombay dengan butter hingga mengeluarkan aroma yang cukup harum, lalu masukkan tomat cincang dan aduk sampai rata. Masukkan air, saos tomat, kemudian blender semua bahan menjadi sebuah adonan yang bertekstur kental. Kemudian, masukkan kembali ke panci, ditambah kacang polong kering, kemudian didihkan dan taburkan garam, lada, gula, kaldu jamur, dan test rasa. Jika adonan terasa kurang kental, Anda dapat menambah larutan maizena.

Sajikan Burger Steak Beef Onion dengan keadaan hangat karena menu dengan tekstur lembut ini akan lebih menggoyang lidah Anda dalam kondisi demikian. Itulah, resep sederhana membuat Burger Steak Beef Onion ala Chef Yohanes Eka Chandra. Tetaplah tunggu dan ikuti resep-resep selanjutnya yang nantinya akan semakin lebih menarik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*