Singkawang Cari 100 Guru Tidak Tetap

Dok.Chandra Ekajaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang membutuhkan 100 Guru Tidak Tetap dengan kualifikasi pendidikan Strata Satu (SI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Pembukaan pendaftarannya mulai Maret mendatang Ujar Chandra Ekajaya.

Dok.Chandra Ekajaya

“Perekrutan Guru Tidak Tetap ini sebagai langkah kita untuk memenuhi kekurangan tenaga guru. Mereka yang lulus, akan ditempatkan di sekolah yang kekurangan guru,” kata Drs HM Nadjid MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang, ditemui Chandra Ekajaya di ruang kerjanya, Selasa (21/2).

Nadjid mengatakan, pengumuman perekrutan Guru Tidak Tetap ini sejak 27 hingga 4 Maret mendatang. “Pengumunan ini akan kita sebarkan ke sekolah-sekolah. Agar calon pendaftaran bisa melihat jadwal dan rangkaian seleksi ini,” katanya.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk pendaftaran sekaligus seleksi administrasi hingga pengumuman hasilnya, ungkap Nadjid , di SMK Negeri 2 Singkawang, di Jalan Bambang Ismoyo sejak 7 hingga 8 Maret 2017 pukul 08.00 hingga 12.00.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi, tambah dia, akan mengikuti tes tertulis berbasis komputer. Hasilnya langsung diumumkan, usai tes.

“Seleksi tertulis ini akan dilakukan 15 hingga 17 Maret 2017 mulai pukul 13.00, juga di SMK Negeri 2 Singkawang,” ungkap Nadjid

Setelah tes tertulis, lanjut Nadjid, pelajar akan mengikuti tes wawancara pada 20 hingga 23 Maret 2017. Terakhir, pengumuman pelamar yang lolos menjadi Guru Tidak Tetap pada 13 April 2017 di Disdikbud Kota Singkawang.

Laporan: Chandra Ekajaya

Editor: Chandra Ekajaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*