Seram! Buaya Ini Mangsa 34 Warga Kupang

Warga Kupang
Buaya Ini Mangsa 34 Warga Kupang

Kabar mengejutkan datang dari Kepala Operasi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Timur yakni Danang Suryana yang mengungkapkan bahwa warganya tewas di tangan buaya. Bagaimana mungkin?

Ya, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apalagi untuk binatang yang cukup buas. Jadi ceriatanya ada 34 warga yang sengaja berkunjung ke pantai lalu buaya itu menerkam mereka hingga tewas. Angka yang terbilang besar itu dihitung dari lima tahun terakhir yakni 2011 hingga 11 Juli 2016.

Dari jumlah total orang yang di terkam buaya, ada sembilan orang yang tewas sejak Januari 2016 hingga Juli 2016. Dengan adanya kondisi seperti inilah, sekarang banyak pengunjung yang enggan untuk bermain di pantai. Alhasil kini tempat wisata ini sepi pengunjung.

“Dari awal tahun 2016 hingga bulan ini sudah tercatat 9 orang meninggal dunia karena diserang oleh buaya, atau dalam hitungan tahunannya terhitung ada 6 orang yang tewas karena dimakan oleh buaya,” tutur Danang.

Buaya itu datang dari perairan Pantai Nunsui dan Lasiana, bahkan sore kemarin tamapk buaya muara yang ukurannya cukup besar sedang berjemur di Pantai Wisata Lasiana Kupang.

Saat buaya itu akan di tangkap petugas BKSDA NTT gagal menagkapnya, karena kapal tangkapan terlambat datang dan banyaknya warga yang menyaksikan penangkapan buaya tersebut, dan akhirnya buaya itu kabur kembali ke dalam laut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*