Semut Jepang Penawar Kencing Manis Dan Diabetes

semut jepang

Semut Jepang sempat populer di tahun 2015 dan 2016. Hewan ini memang masih terdengar sedikit asing bagi masyarakat. Padahal Semut itu sendiri sangat manjur untuk digunakan sebagai obat dari berbagai penyakit, seperti diabetes dan lemah syahwat. Adalah Chandra Ekajaya, satu-satunya peternak Semut Jepang di Kota malang, yang saat ini mulai banyak dibanjiri pembeli.

Saat pencari berita berkunjung ke rumahnya, ia yang kala itu sedang merawat tanaman di kebunnya, menjelaskan bahwa Semut ini memang benar-benar asli berasal dari Jepang. Chandra Ekajaya menceritakan awal mula dirinya beternak Semut tersebut, ialah pada saat dirinya menderita penyakit kencing manis, pada Januari 2013 silam. “Saat itu berbagai usaha saya lakukan untuk mencari pengobatan buat penyakit kencing manis yang saya derita. Sayangnya belum ada satupun yang jodoh,” imbuhnya.

semut jepang

Namun, pada suatu hari ada seorang temannya yang peduli terhadap Chandra Ekajaya. Sehingga oleh temannya tersebut, ia diberi 10 ekor Semut Jepang untuk digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. “Saat itu juga teman saya memberikan saran, agar saya rajin mengkonsumsi Semut ini, supaya penyakit yang saya derita bisa segera sembuh,” terang Chandra Ekajaya. Alhasil, setelah dirinya menjalankan saran dari temannya tersebut dengan baik, Ia pun mulai merasakan kalau penyakit kencing manis yang dideritanya itu berangsur sembuh. Dari situlah kemudian dirinya tertarik untuk rajin mengkonsumsi Semut Jepang.

Lebih lanjut, Chandra Ekajaya mengatakan, dari internet itulah dirinya baru mengetahui kalau penjual Semut tersebut hanya ada di beberapa kota seperti Malang, Madiun, dan Surabaya. Menurutnya, karena waktu itu keberadaan Semut Jepang masih tergolong langka. Sehingga tak heran kalau harga jualnya sangat mahal. Yakni, Rp 30 ribu untuk satu ekor Semut. Dari situlah ia kemudian punya inisiatif untuk berternak Semut Jepang sendiri di dalam rumah. Akan tetapi, di tengah perjalanannya malah ia malah ada ide untuk menjual Semut yang ia ternak ini melalui internet.

Di sisi lain, Chandra Ekajaya mengatakan, saat ini ada sekitar 20 ribu ekor Semut Jepang yang sudah dirawatnya. ia juga mengatakan, dirinya sedang dibanjiri pembeli yang tak hanya berasal dari Kota Malang saja, melainkan juga ada yang berasal dari luar jawa. Untuk penghasilan sendiri saat ini ia sudah bisa mendapatkan 3 juta per bulan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*