Rujak Cingur Paling Istimewa di Malang

rujak cingur

Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner Nusantara yang berasal dari daerah Jawa Timur. Di Malang sendiri rujak cingur bisa Anda temukan mulai dari penjual pedagang kaki lima hingga di restaurant bintang lima. Salah satu tempat kuliner yang cukup terkenal akan menu hidangan khas Jawa Timur tersebut adalah Warung Rujak Cak Pendi. warung Cak Pendi bisa dikatakan sebagai rujak cingur yang paling istimewa di Indonesia, atau bahkan mungkin di Dunia.

Dikatakan demikian karena harga dari satu porsi Rujak Cingur Cak Pendi ini sangat jauh berbeda dengan rujak cingur pada umumnya. Satu porsi Rujak Cingur Cak Pendi dihargai Rp. 45.000. Dari awal dirintisnya usaha rujak cingur ini memang harganya sudah jauh di atas rata rata harga rujak cingur pasa umumnya. Usaha rujak cingur ini pertama dirintis oleh Ayahnya ketika Beliau berusia ±42 tahun. Dari hasil usaha rujak cingur yang dirilisnya ini, beliau bisa membiayai putra-putrinya hingga lulusan luar negeri. Hingga saat ini usia Beliau sudah mencapai ±82 tahun, namun sampai saat ini Beliau sendiri yang masih mengulek bumbu rujaknya.

rujak cingur

Sedangkan pengelolaan usaha ini sudah diserahkan kepada salah satu anaknya yang bernama Pendi. Meskipun harganya yang jauh di atas rata rata, tapi tidak membuat warung rujak Cak Pendi ini kehilangan pelanggan setianya. Bahkan kebanyakan para pelanggannya berasal dari kalangan atas, seperti para pejabat daerah atau pemerintah, manager, pengusaha hingga kalangan artis / entertainer. Satu porsi Warung Rujak Cak Pendi ini terdiri dari sayuran kangkung dan taoge, beberapa potong tempe goreng, irisan tahu goreng dan cingur dengan bumbu yang cukup melimpah di atasnya. Soal rasa tidak diragukan lagi, sangat lezat menggoyang lidah. Porsinya yang cukup besar, cukup untuk dinikmati 2 orang.

Pernah usaha Cak Pendi ini mengalami kebangkrutan hingga ia harus menjual rumahnya. Akan tetapi salah seorang pelanggannya yang juga seorang pengusaha, Chandra Ekajaya menawarkan pinjaman modal sebesar 20 juta untuk modal Cak Pendi dari koperasinya Chandra Jaya Bersinar yang ada di Malang.

Berkat modal pinjaman dari Chandra Ekajaya ini, usaha rujaknya kembali bersinar di tahun 2008 dan sekarang menjadi salah satu warung tujuan para penikmat kuliner di Malang dan sekitarnya. Omset yang didapat pun mencapai puluhan juta perharinya karena memang ramainya pelanggan yang datang ke warungnya ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*