Pet Shop Yang Memudahkan Pet Lovers Untuk Perawatan

pet shop

Bisnis pet shop ini erat kaitannya dengan hobi. Jika anda dapat menjalankan dengan baik, maka bisnis sederhana ini akan dapat bertahan dan berkembang sangat baik. Bisnis ini menjadi salah satu bisnis unggulan terutama di kota-kota besar seiring dengan meningkatnya kemakmuran Indonesia sekarang ini. Penggemar hewan peliharaan makin hari makin banyak dan terus tumbuh bertambah banyak. Jelilah melihat peluang ini, dan boleh anda siapkan bisnisnya mulai sekarang.

Mencari lokasi yang strategis di pinggir jalan atau di dekat perumahan agar mudah terlihat dan terakses oleh calon pelanggan, mempersiapkan dana untuk modal membeli kandang, peralatan lain seperti furnitur, hingga stok asesoris pet dan bahan makanan serta oabt-obatan itulah yang dilakukan oleh Chandra Ekajaya sebelum menjalankan bisnisnya ini.

pet shop

Meneliti atau melakukan riset kecil-kecilan soal hewan yang paling banyak digemari didaerah tersebut, sehingga bisa memutuskan akan fokus menjual apa. Sebagai pecinta hewan tentunya Chandra Ekajaya menjual hewan yang banyak hits di pasaran dan juga ia sukai. Kebanyakan yang ada ialah kucing dan anjing. Akan tetapi karena ia seorang penghobi reptil maka ia juga menjual hewan jenis ini di pet shop nya.

Promosi pake brosur, membuat grup khusus penghobby di facebook, blackberry, twitter dan media lain. Grup dan fan page facebook untuk niche hobby seperti ini, membuatnya sangat cepat dan mudah mengembangkan usahanya ini. Sedikitnya biaya yang dikeluarkan dengan metode promosi tersebut memberikan efek yang sangat besar. Terbukti dengan banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa dan membeli apa yang disediakan di dalam pet shop nya itu.

Menggunakan grup dan fan page facebook maupun twitter untuk berbagi ilmu, trik tips bagaimana memelihara dan merawat hewan dengan baik, sehingga muncul kepercayaan konsumen terhadap toko nya. Banyak yang berkonsultasi dan juga menitipkan hewan di tokonya itu. Banyak nya hewan yang juga dirawat disana membuat Chandra Ekajaya akhirnya mempekerjakan 5 orang karyawan yang memang ahli di bidang hewan-hewan tertentu. Karena perawatan hewan tidaklah bisa sembarangan dan sembrono.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*