Pengendapan Anggaran APBD Menginjak Rp 214 Triliun

Anggaran APBD
Anggaran APBD membuat Jokowi bertanya-tanya.

Anggaran APBD yang semakin menggunung membuat Jokowi bertan-tanya, oleh karena itu akhir-akhir ini Presiden Indonesia memita epada seluruh Pemerintah Daerah untuk segera mengucurkan dan menggunakan APBD dengan sebaik-baiknya. Melihat keadaan ekonomi masyarakat yang semakin berkembang, dengan adanya APBD ini diharpakan bisa menumbuhkan kemajuan ekonomi di tengah masyarakat.

“Anggaran APBD harus di keluarkan secepat mungkin setiap tahunnya. Karena uang itu bisa menjadi modal pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota, dan provinsi,” tegas Jokowi yang sedang dalam Rakornas TPID di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

JOkowo menemukan penendapan dana APBD di beberapa kabupaten/kota dan provinsi secara keseluruhan masih ada sebesar Rp 246 triliun. Sedangkan pada Juni 2016, mengalami penurunan menjadi Rp 214 triliun.

“Uang Rp 264 triliun itu uang yang sangat besar loh, kalau uang itu sudah di kucurkan pastinya pertumbuhan ekonomi kita pasti naik. Pada bulan Juni sudah turun Rp 214 triliun tapi masih ada sisa yang belum keluar sebesar Rp 200 triliun, tolong hati-hati ya ibu dan bapak Gubernur, Bupati, maupun Walikota. Tolong keterlamabatan sosialisasi ini jangan di teruskan, harap di STOP, semuanya harus segera di kucurkan ke tengah masyarakat,” tegas Jokowi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*