Mucca, Bisnis Susu Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ala Empat Sekawan

Mucca, Bisnis Susu Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ala Empat Sekawan

Minum susu terkadang hanya dilakukan oleh anak-anak balita. Namun, bagi empat sekawan- pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, Valentia Prastika, Kiki Syakuntala, dan Fajar Bakti memupuskan persepsi tersebut dan labet Mucca menjadi mereka kuliner yang menjual. Hal tersebut sudah mereka lakukan melalui resto susu dan roti bakar dengan bendera Kedai Mucca. Kini, kedai yang menjual beraneka macam varian rasa seperti strawberry, cokelat, melon, dan sebagainya ini telah membuka kedai di beberapa kota seperti Cikoto, Cikopo, Medan, dan beberapa kota besar di Indonesia.

Mucca, Bisnis Susu Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ala Empat Sekawan 2

 

Kedai Mucca dirintis pada 2011. Adapun kedai yang merupakan kerjasama pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya dan rekan-rekannya ini menggandeng beberapa mitra bisnis secara luas. Pertama adalah meningkatkan brand Mucca ke daerah-daerah, dan yang kedua memberikan peluang kerja kepada masyarakat Indonesia. Empat orang pemilik kedai ini menjadikan Mucca sebagai mereka karena selain telah melekat di benak orang, juga menawarkan kesan unik dan berbeda kepada para pesaing.

Kedai Mucca menyediakan beraneka macam menu andalan berupa minuman susu murni yang diambil langsung dari para peternak di daerah dataran tinggi. Kedai Mucca mencoba mempopulerkan taglinenya sebagai tempat minum susu dan camilan yang sehat. Selain itu, kedai susu milik pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya dan kerabat-kerabatnya ini dijamin aman dikonsumsi karena tidak ada pasteurisasi terlebih dahulu.  Selain itu, kualitas, gizi, dan kesegaran susu murni  tersebut terjaga dan fresh.

Mucca, Bisnis Susu Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya ala Empat Sekawan

Setiap gerai juga memiliki khas lokal, misalnya menu lokal gerai di daerah A menawarkan menu dimsum, otak-otak, dan empek-empek. Kemudian di daerah B, memberikan tawaran kuliner seperti rujak cireng, risol, nasi goring, dan berbagai olahan menu lainnya. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan untuk harga menu per item di Kedai Mucca berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Dalam sehari rata-rat perusahaan pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya

dan para kerabatnya ini menghabiskan susu hingga 30-40 liter. Untuk meningkatkan layanan dan memaksimalkan produk, Mucca memberikan beraneka macam tawaran kepada konsumen agar nantinya Kedai Mucca dapat bersaing secara sehat di industri bisnis kuliner tanah air.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*