Menteri Agama Buka Suara Atas Tudingan LGBTIQ Yang Disetujuinya

Johanes Chandra Ekajaya
Menteri Agama Buka Suara Atas Tudingan LGBTIQ Yang Disetujuinya
Menteri Agama Buka Suara Atas Tudingan LGBTIQ Yang Disetujuinya

Lukman Hakim Saifuddin yang namanya jarang melambung di ranah publik, kini posisinya selaku Menteri Agama (Menag) banyak menjadi perdebatan di tengah publik. Pasalnya kehadiran Lukman di acara ulang tahun Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke 22 dianggap mendukung gerakan LGBT, kata Johanes Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya yang menghadiri acara yang terbilang meriah itu memberikan penghargaan yang cukup kontroversial untuk bangsa Indonesia khususnya bagi organisasi forum Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Intersex, Queer (LGBTIQ). Banyak yang mengatakan kalau organisasi itu merupakan salah satu komunitas yang menghalalkan akan kebebasan dalam berkespresi untuk kaum minoritas di Indonesia.

Orasi yang menjadi kontroversi di tengah masyarakat itupun di tanggapi Menag. Lukman pun membuka suara kepada Chandra Ekajaya dengan keterkaitan kedatangan nya di dalam acara tersebut.

“Saya memang hadir ke acara tersebut, tapi kami semua yang hadir tidak tahu siapa yang mendapatkan penghargaan di dalam kategori-kategori yang disebutkan didalam acara tersebut,” ungkapnya.

Lukman menambahkan kepada Johanes Chandra Ekajaya bahwa selama dia berorasi di acara tersebut, dirinya tidak pernah sama sekali menyinggung soal LGBT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*