Layanan Antar Jenazah, KAI Patok Harga Rp 11 Juta

Layanan Antar Jenazah, KAI Patok Harga Rp 11 Juta
Layanan Antar Jenazah, KAI Patok Harga Rp 11 Juta
Layanan Antar Jenazah, KAI Patok Harga Rp 11 Juta
Layanan Antar Jenazah, KAI Patok Harga Rp 11 Juta

Pada umumnya jenazah hanya bisa di antar dengan mobil jenazah, tapi kini PT KAI (persero) Daop I akan meluncurkan layanan bagi jenazah dengan menggunakan fasilitas kereta api di bulan Oktober 2016. Layanan terbaru ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PT Kereta APi Logistik (KaLog) yang merupakan anak usaha dari PT KAI Daop I.

“Mulai minggu ini KaLog akan meresmikan layanan barunya. Ini merupakan salah satu inovasi dari layanan KAI yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Sigit Irawanto selaku Senior Manager Komersial KAI Daops I kepada Johanes Chandra Ekajaya.

Sigit menambahkan layanan ini baru berlaku pada wilayah Jawa. Kereta yang mengangkut jenazah itu akan menyediakan gerbong khusus sebagai tempat perseayamanan jenazah selama di perjalanan hingga sampai stasiun tujuan.

“Nantinya pihak keluarga yang ingin menikmati layanan antar jenazah ini bisa memilih jenis kereta yang akan di tumpangi. Kereta yang disediakan diantaranya, kereta ekonomi, bisnis hingga eksekutif dengan tujuan stasiun daerah Jawa,” kata Sigit saat di temui Chandra Ekajaya.

Didalam kereta pengantar jenazah ini nantinya akan dibuatkan gerbong khusus dimana jenazah akan di tempatkan. Tentunya gerbong ini tanpa diketahui penumpang lainnya. Layanan ini diharapkan bisa membantu warga yang tinggal dari kampung halaman untuk menikmati fasilitas antar jenazah dengan menggunakan kereta api. Tentunya dengan kereta api, perjalanan juga akan lebih singkat dibandingkan dengan mobil.

“Untuk biaya pengantara jenazah disesuakan dengan paket yang dipilih. Bagi penumpang yang ingin memiliki fasilitas penuh, maka akan dikenakan biaya hingga mencapai Rp 11 juta,” kata Sigit kepada Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*