Langgar Kode Etik, 6 Polisi Dipecat Secara Tak Terhormat!

Johanes Chandra Ekajaya
Langgar Kode Etik, 6 Polisi Dipecat Secara Tak Terhormat!
Langgar Kode Etik, 6 Polisi Dipecat Secara Tak Terhormat!

Kedisipilanan memang harus selalu di tegakkan apalagi bagi Kepolisian yang kodratnya harus bisa di contoh oleh masyarakat. Dianggap melanggar kode etik, maka Kepolisian Daerah di Aceh, merumahkan personelnya secara tidak terhormat.

AKBP Sugeng Hadi S selaku Wakapolresta Banda Aceh tak segan untuk mencabut jabatan 6 personel nya karena pelanggaran kode etik yang mereka lakukan sudah mencapai titik kategori berat. Pencabutan jabatan itu di lakukan langsung saat apel pagi di Mapolresta Banda Aceh.

“Hari ini satu orang yang tidak hadir, bagian itu nanti akan di bicarakan. Dan bagi mereka yang sudah hadir, maka kami akan memberikan hak-hak nya, masing-masing akan dikasih jatah Rp 10 juta sebelum dia di pecat,” ungkap AKBP Sugeng Hadi S, di Mapolresta Banda Aceh.

Diketahui salah satu anggota yang hadir dalam acara pencopotan jabatan adalah Fadli berpangkat Brigadir bertugas di Sat Sabhara. Sedangkan kelima personel yang tidak hadir diantaranya Zulkarnen, Tawardi dan Muamar Iqbal, Suhelfian dan Edwar Nur. Kelimanya merupakan polisi yang berjaga di Sat Sabhara.

Pelanggaran kode etik yang mereka lakukan sudah tercantum pada pasal 14 ayat 1 huruf (a) PP RI Nomor 1 Tahun 2003, terkait kode etik berat dengan meninggalkan tugas lebih 30 hari secara berturut-turut tanpa ada pemberitahuan.
“Kami tidak hanya diam, bagi siapapun yang kedapatan melanggar maka akan kami berhentikan secara tidak terhormat,” tegas Sugeng.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*