Kalimantan Barat Bebaskan Pajak Motor Bagi Warganya!

Bebaskan Pajak
Bebaskan_Pajak.jpg

Mendengar kata Pajak tentunya yang kita pikirkan adalah cara membayarnya. Tapi, kini di salah satu provinsi di Indonesia kamu tidak akan mengenal pajak untuk kendaraan beroda dua. Mengapa?

Seperti yang telah Johanes Chandra Ekajaya telusuri dari berbagai sumber yang menyebutkan bahwa di Kalimantan kamu akan mendapati perlakuan khusus dari yang namanya pajak beroda dua, karena pasalnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menghapus tuntas denda pajak kendaraan bermotor (PKB). Ets, bukan hanya itu, Pemerintah Kalimantan Barat juga membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor atau yang sering dikenal dengan sebutan (BBKNB) kedua bahkan hingga seterusnya.

Samuel selaku Kepala Dinas Pelayanan Pajak Provinsi Kalimantan Barat telah mengkonfirmasi dengan adanya kebijakan ini maka diharapkan bisa mengoptimalkan penerimaan PKB dan BBKNB sebagai kebutuhan dari daerah khususnya di Kalimantan Barat.

“Semua sudah diperhitungkan, ada insentif dari penghapusan sanksi administrasi, dengan adanya kebijakan ini diharapkan bisa mendorong warga untuk segera melunasi pajak yang harus dibayarkannya,” kata Samuel, Rabu (20 Juli 2016).

Samuel juga menambahkan bahwa kebijakan itu sudah tertang pada Surat Keputusan Gubernur Nomor 544/Dispenda/2016 tanggal 13 Juli 2016 yang berlaku sejak 18 Juli 2016 hingga 31 Desember 2016. Dalam surat itu menjelaskan bahwa Gubernur Kalimantan Barat telah memberikan pengurangan, keringanan, pembekuan, dan pembebasan pajak atas permohonan wajib pajak yang meliputi pokok pajak atau denda administrasi, baik bunga denda PKB maupun BBNKB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*