Ironis! Mahasiswa Trisakti Demo Karena Penggantian Rektor Baru

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Kericuhan yang terjadi di Universitas Trisakti pagi ini tepatnya 24 Agustus 2016 menyedot perhatian publik. Seperti laporan Chandra Ekajaya di lapangan yang menyebutkan di duga kericuhan yang terjadi di pelataran kampus swasta tersebut karena pelantikan rektor baru Universitas Trisakti yakni Edi Hamid oleh yayasan Trisakti.

Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan detail akar masalah kericuhan tersebut kepada Johanes Chandra Ekajaya, kericuhan itu terjadi tepat pada pukul 03.00 WIB saat 30 orang pihak yayasan Trisakti yang berada diluar kampus masuk meuju kantor untuk merumahkan pihak sekurti yang berada di bawah tangan rektor lama, yakni Thobi Muttis.

Mendengar hal itu, maka pada pukul 0600 WIB, anggota kepolisian Jakarta Barat mulai bergerak dan melakukan pengamanan di sekitar kampus. Lalu, tak lama Irjen Moechgiyarto selaku Kapolda Metro Jaya juga datang ke lokasi.

“Mulai dari jam 08.00 WIB semua akses masuk ke Universitas di tutup oleh pihak yayasan dengan mengajukan aksi penolakan rektor baru dengan diiringi orasi dari para mahasiswa,” jelas Johanes Chandra Ekajaya.

Dikhawatirkan kericuhan makin meledak, maka pihak Kepolisian mengambil jalur tengah dnegan mempertemukan keduanya untuk melakukan proses mediasi. Lalu, Pihak Kepolisian juga mengamankan lokasi sekitar, dan didapati ternyata kedua pihak memiliki preman masing-masing. Ironisnya kedua pihak preman itu sedang berseteru.

Hingga berita ini turun, Chandra Ekajaya menuturkan pada pukul 11.00 WIB keadaan di sekitar lokasi sudah mulai kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*