Internet.org Gagal Mengudara, Bos Facebook Tak Mau Ambil Pusing

Satelit Meledak, Bos Facebook Tak Mau Ambil Pusing
Satelit Meledak, Bos Facebook Tak Mau Ambil Pusing
Satelit Meledak, Bos Facebook Tak Mau Ambil Pusing

Tahukah kamu kalau Facebook akan membuka layanan internet yang pusatnya datang orbit?

Tapi sayangnya, ide cemerlangnya itu harus kandas di tengah jalan karena adanya ledakan roket falcon 9. Ledakan yang  cukup dahsyat itu pun membuyarkan semua ambisi Facebook, kata Chandra Ekajaya.

Seperti laporan di lapangan yang disampaikan oleh Chandra Ekajaya, pasalnya satelit yang meledak itu akan dijadikan Facebook itu adalah satelit yang nantinya akan menjadi slah atu program penyokong untuk menjalankan Internet.org yang merupakan program khusus untuk area miskin akan internet.

Insiden meledaknya satelit itu pun membuat Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckreberg itu kaget, karena saat kejadian itu dia sedang berada di Afrika. Terlihat raut wajah Mark kecewa dengan kejadian tersebut.

“Saat ini saya sedang di Afrika, setelah mendengar kejadian tersebut saya sangat kecewa dengan kegagalan peluncuran roket SpaceX yang akhirnya meluluhlantahkan satelit, sehingga kami tidak bisa meneruskan konektivitas ke banyak perusahaan yang telah kami wacanakan sebelumnya,” ungkap Mark kepada Johanes Chandra Ekajaya.

Tapi walaupun begitu, Johanes Chandra Ekajaya yang bertemu dengan Mark mengaku dirinya akan coba untuk bersabar dengan kejadian yang ditimpanya, dan Mark mengetakan kalau dia sudah mempunyai teknologi lain untuk mengembangakan internet.org.

“Kecewa sih, tapi untungnya kita memiliki teknologi yang bisa mengembangkan internet.org dengan menggunakan Aquila yang kelak bisa menghubungkan orang melalui jaringan internet,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*