India Bangun Pabrik Gula Pembangkit Tenaga Listrik di Maluku, PLN Akan Beli Listriknya?

PLN
PLN Maluku

Gebrakan terbaru datang dari Perusahaan India yang berencana akan membuka pabrik gula di Indonesia. Perusahaan Madhucon Sugar and Power Industries Ltd akan berinvestasi US$150 juta di Provinsi Maluku dengan mengolah beberapa bahan baku seperti gula, etanol, dan membangun power plant 25 megawatt (MW) di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku.

Pembangunan yang cukup besar itupun dikomentari langsung oleh Direktur Utama Madhucon Sugar and Power Industries Ltd, Krishnaiah yang menyatakan bahwa investasinya itu merupakan bentuk upaya yang diberikan Pemerintah dan sudah ditetapkan juga lokasi yang pas untuk lokasi potensial sebagai pembangunan pabrik gula.

“Pemerintah sudah mengkonfimasi pembangunan ini dan mereka setuju. Lokasi itu di Saumlaki,” ungkapnya.

Dalam pembangunan pabrik ini, Krishnaiah juga berencana akan membangun pabrik tersebut dalam dua fase dimana keduanya nanyi akan dilengkapi dengan pembangkit listrik dengan daya sebesar 25 MW. Proses pembangunan pabrik besar itu akan dimulai dari persiapan lahan untuk tanaman tebu, membangun pabrik, hingga mulai beroperasi direncanakan selama 36 bulan (3 tahun). Untuk listrik yang dihasilkan nanti rencananya akan di jual kepada PLN.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*