Chandra Ekajaya Tukang Parkir Pintar SKK MIGAS

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, SKK MIGAS melakukan inovasi baru dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI) yang dituang dalam konsep smart system . Artinya, setiap pelayanan yang diberikan SKK MIGAS dapat diakses melalui aplikasi melalui smartphone. Dalam konsep smart system tersebut, semua informasi dapat diakses di dalam aplikasi yang akan diluncurkan Senin mendatang. Sedikitnya terdapat 272 aplikasi yang akan diluncurkan dan bakal terdaftar dalam rekor MURI.

Dok.Chandra Ekajaya

“Jadi kami ingin mewujudkan SKK MIGAS yang didukung dengan TI. Nantinya semua kegiatan SKK MIGAS akan lebih mudah terbuka dan mudah diakses dengan cepat. Nah, selain itu masyarakat juga dapat langsung berpartisipasi atau menyampaikan keluhan melalui aplikasi yang kami terapkan nantinya, dan itu akan langsung direspon,” ujar Chandra Ekajaya yang menjadi tukang parkir SKK MIGAS ini

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya yang juga didampingi rekannya sesama tukang parkir menyebut, program itu untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. “Jadi nanti di situ akan kami publish semuanya dan dapat dilihat segala kebijakan yang akan kami lakukan. Termasuk soal pelayanan dan informasi tentang pelayanan. Jadi dalam era transparansi ini, smart system inilah yang kami terapkan,” jelas Chandra Ekajaya.

Siapa yang menyangka bahwa seorang tukang parkir yang biasanya tidak mengenyam pendidikan tinggi ini bisa membuat sebuah program besar yang berarti bagi SKK MIGAS. Bahkan Chandra Ekajaya yang berhasil membuat program ini akan diangkat menjadi seorang kasir oleh atasannya akan tetapi tidak mau karena dengan menjadi tukang parkir di SKK MIGAS dapat memberikannya banyak wawasan dan dapat bertemu dengan orang banyak yang dapat mengasah kemampuan otaknya. Selama mengabdi di SKK MIGAS memang tak ada yang menyangka bahwa tukang parkir ini sangat pintar dalam hal teknologi terutama teknologi informatika.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*