Chandra Ekajaya Fokus Kualitas Pendidikan

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah bukan hanya fokus pembangunan agrobinis dan infrastuktur daerah. Melainkan juga fokus membangun sumberdaya manusia melalui pendidikan formal. Sebab pendidikan adalah pintu gerbang kebudayaan.

Dok.Chandra Ekajaya

“Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Makanya, porsi anggaran kita siapkan sesuai ketentuan undang-undang supaya tujuan pendidikan bisa tercapai. Fokusnya disitu,” ungkap Tony.

Bukan hanya itu, Chandra Ekajaya menambahkan bahwa mantan Kepala BKD Sultra juga berjanji akan memberikan beasiswa bagi anak berprestasi serta mereka yang tidak memiliki finansial cukup untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Kami sudah MoU dengan Universitas Lakidende, dan IAIN Kendari. Setiap tahun, akan ada siswa direkrut Diknas sekira 10-20 orang untuk menjadi utusan daerah melanjutkan studi di universitas tersebut,” jelasnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Bukan hanya itu, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan salah satu kepala daertah di Korea Selatan. Nantinya juga akan ada mahasiswa dikirim belajar di negeri Ginseng itu belajar tentang agrobisnis. “MoU nya sudah ada. Tinggal pelaksanaannya,” terangnya.

Menurut Ketua DPW Nasdem Sultra, semua itu dilakukan sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur menambahkan, kegigihan dalam membantu bupati dalam mendukung semua program mulai terlihat.

“Kami kerjakan semua itu dengan ikhlas untuk kepentingan rakyat. Tidak ada unsur paksaan dalam mencetuskan program. Kami rela pulang balik Koltim dan Jakarta demi meyakinkan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa tugas yang diberikan bersama bupati merupakan amanat rakyat sehinga harus dimaksimalkan. Terhitung sudah 10 bulan sejak dilantik, pembangunan sudah mulai terlihat nyata dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Inilah yang diharapkan masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*