Chandra Ekajaya Pernah Sukses di Bidang Catering

dok.Sukses chandraekajaya

Chandra Ekajaya sejak masih mahasiswa suka bekerja untuk orang lain untuk membiayai biaya hidupnya di Kota Semarang. Mulai menjadi tukang fotokopi, pelayan di warung makan, dan pegawai laundry. Sejak itu dia mulai memikirkan hasil dari kerjanya merasa belum cukup untuk meraih Sukses kebutuhannya sehari hari dan untuk menabung untuk biaya kuliah. Memiliki orang tua yang bisa di bilang serba kekurangan tidak membuat Chandra ekajaya patah semangat untuk menggapai impiannya untuk menjadi sarjana. Memilih jurusan Olahraga disalah satu Universitas Negeri di Semarang.

Dengan pengalamannya bekerja di warung makan Chandra Ekajaya memiliki ide untuk membuat usaha Catering untuk mahasiswa. Dia bercerita Catering yang pernah dijalankan bersama kedua orang temannya ini hanya bermodalkan uang untuk membuat selebaran iklan catering yang dia dan temannya akan jalankan. Di hari pertamanya dia membagi bagi selebaran di kampus, kos-kosan, dan di Facebook Chandra Ekajaya mendapatkan 8 orang pelanggan pertamanya. Cateringnya ini mingguan dan dibayar dimuka. Dengan kisaran harga 8000/orang 1 kali makan. Setiap calon pelanggannya memilih paket yang berbeda, ada yang paket 1 kali makan, ada yang paket 2 kali makan. Minggu pertama dari 8 orang pelanggannya Chandra Ekajaya memperoleh uang Rp.576.000.

dok.sukseschandraekajaya

Chandra Ekajaya dan temannya mempergunakan uang itu untuk membeli wadah makanan yang dari sterofoam, plastik untuk membungkus sayur, dan buah. Karena belum mempunyai kompor untuk memasak sendiri Chandra ekajaya membeli bahan yang sudah dimasak di warung yang dulu dia sempat bekerja. Dengan harga yang murah Chandra ekajaya untung 3000/orang 1 kali makan. Dengan gencar gencarnya mengiklan Chandra ekajaya pernah mendapatkan pelanggan 40 orang setiap hari dalam seminggu. Setiap jam makan Chandra ekajaya mengantar antarkan akanan ke kos kos dan kampus bersama temannya dengan membagi tugas.

Dirasa kurang cukup dengan karyawan Chandra ekajaya mempekerjakan 2 orang lagi sebagai tukang antar. Minggu ke tiga Chandra ekajaya sudah bisa membeli kompor gas dan peralatan masak yang lain. Dia mulai memasak sendiri dan membeli bahan ke pasar. Pembagian tugasnya Chandra Ekajaya Sebagai koki, dua orang temannya belanja bahan ke pasar dan tukang antar di bantu 2 orang karyawannya. Chandra Ekajaya merasa puas dengan Sukses usahanya setiap bulan bisa untung bersih minimal Rp.3.000.000 dan bisa membayar karyawannya Rp.800.000/ bulan.

Kegigihannya untuk mengembangkan Cateringnya agar Sukses ternyata kandas sejak kedua temannya malah fokus kuliah sedangkan Chandra ekajaya Malah sibuk dengan usahanya tersebut. Dengan memikirkan dengan penuh kematangan Chandra Ekajaya memutuskan untuk menghentikan usahanya tersebut karena kuliahnya yang terbengkalai. Dia harus menjadi sarjana katanya agar orang tuanya di desa bangga dengannya. Kedua temannya pun meng iyakan karena yang bisa masak hanya Chandra Ekajaya. Menghentikan cateringnya yang sudah berjalan 6 bulan punya uang tabungan Chandra Ekajaya mulai fokus lagi ke kuliahnya yang sebentar lagi akan selesai. Dengan waktu 2 semester Chandra Ekajaya berhasil memperoleh gelar S.pd Sajjana Pendidikan dan berhasil membahagiakan orang tuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*