Chandra Ekajaya Bahas Makanan Atlet

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya menerangkan bahwa makanan atlet PPLP Sultra, mulai saat ini menjadi perhatian sejak kedatangan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sultra yang baru, Jaya Bakti. Meskipun belum mau berkomentar banyak, namun Jaya Bakti menyatakan akan melakukan yang terbaik terkait makanan atlet. Ini sudah menjadi komitmen saat dia menjabat sebagai kadispora.”Iya, mudah-mudahan itu akan jadi fokus kita, atlet PPLP bagaimana mereka bisa berprestasi, minimal makan bagus dulu,” kata Jaya Bakti. Sebab makanan akan memberikan pengaruh yang berbanding lurus dengan prestasi. Dengan memperbaiki kualitas makanan, maka prestasi para atlet diharapkan akan meningkat.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa PPLP merupakan awal dan ujung tombak atlet Sultra masa depan. Sehingga harus mendapat perhatian. Soal tantangan terkait upaya pengembangan atlet, pihaknya akan berbuat maksimal dulu. Inilah yang menjadi perhatian utama yang bersifat sangat vital.

Dok.Chandra Ekajaya

“Intinya PPLP salah satu prioritas utama,” kata Jaya Bakti. Sebagai prioritas utama maka pasti akan menjadi perhatian dari seluruh dinas-dinas tekait.

Diketahui, sejumlah atlet PPLP Sultra sudah mendapatkan porsi dan menu makanan yang layak. Meskipun demikian, porsi makanan ini, sementara masih berganti-ganti. Kadang penyedia bagus membawakan makanan, kadang dinilai juga tidak bagus. Jadi inilah yang membuat makanan belum menjadi perhatian utama. Jika sudah pasti sudah ada menu yang pasti dan konsisten, karena ini terkait dengan pemenuhan gizi para atlet.

Chandra Ekajaya melaporkan bahwa terkait informasi penggantian penyedia makanan atlet PPLP Kadis Pora enggan berkomentar. Dikatakannya, kejelasan mengenai PPLP akan diputuskan Maret mendatang, setelah Rakornas di Jakarta. Semoga saja ke depannya para atlet akan mendapatkan makanan yang memang sesuai dan kebutuhan gizinya mencukupi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*