Gempa Bumi 6,2 Skala Richter Guncang Roma, 368 Cedera

Johanes Chandra Ekajaya
Gempa Bumi 6,2 Skala Richter Guncang Roma, 368 Cedera
Gempa Bumi 6,2 Skala Richter Guncang Roma, 368 Cedera

Gempa Bumi berkekuatan 6,2 skala richter kembali menderu bumi ini tepatnya di ibukota Roma pada hari Rabu (24 Agustus 2016). Dari bencana alam ini sedikitnya ada 159 orang yang tewas dan 368 lainnya mengalami cedera.

Johanes Chandra Ekajaya yang bertemu dengan Perdana Menteri Matteo Renzi menyatakan sebelum sesaat dia berkunjung ke lokasi gempa dia menyatakan bahwa korban yang ditemukan akan terus meningkat dengan melihat keadaan yang sangat memprihatinkan tersebut.

“Pada saat ini Italia harus memiliki rasa solidaritas yang mendalam,” kata Perdana Menteri Matteo Renzi yang disampaikan kepada Johanes Chandra Ekajaya.

Johanes Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengungkapkan pada gempa kali ini, kota Amatrice menjadi salah satu tempat yang paling banyak menelan korban jiwa hingga mencapai 86 orang. Walikota Amatrice menyatakan tiga perempat kotanya hancur lebur karena gempa tersebut.

Pencarian korban masih terus dilakukan oleh para tim penyelamat dan berharap masih ada yang hidup di bawah puing-puing kawasan Umbria, Lazio, dan Marche yang mereka telusuri. Selain itu,  Chandra Ekajaya mengatakan adanya para tentara juga ikut turun tangan untuk membantu penelusuran warga yang hilang dengan menggunakan peralatan berat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*