Bangun Bandara, Pemerintah Gelontorkan Dana Hingga 3 Miliar

Pemerintah
Bandara Sultan Thaha yang di bangun oleh Pemerintah

Kalau ditanya Bandara terbesar di Indonesia berada dimana? Jawabannya adalah di Jambi. Bandara Sultan Thaha yang berada di Jambi kini akan dinyatakan sebagai Bandara terbesar karena di klaim mampu menampung penumpang hingga 1,6 juta orang per tahun nya.

Seperti yang diutarakan Budi Karya Sumadi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura II kepada Johanes Chandra Ekajaya mengenai terminal bandara ini telah mengkonfirmasi bahwa tempat ini kelak akan mampu menampung hingga 1,6 juta orang. Bandara ini sudah mulai beroperasi sejak 25 Desember 2015.

“Bandara ini sudah beroperasi 6 bulan, dan kini menjadi salah satu ikon teranyar di Jambi,” kata Budi.

Dengan adanya Bandara ini, maka akan menjadi salah satu pengembang dari bandara-bandara kecil lainnya yang ada di Indonesia. Luas Bandara ini terbilang sangat luas yakni mencapai 12.000 meter persegi. Bukan hanya itu, Bandara ini kini sudah beranjak menjadi pengembang dari Bandara kecil yang berada di Jambi seperti Muara Bungo dan Kerinci.

Untuk membuat bandara ini, Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan mengungkap bahwa dana yang di gelontorkan sebanyak Rp 236 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*