Ahok Terancam Gugur Dalam Pilkada 2017!

Ahok Terancam Gugur Dalam Pilkada 2017!
Ahok Terancam Gugur Dalam Pilkada 2017!

 

Ahok Terancam Gugur Dalam Pilkada 2017!
Ahok Terancam Gugur Dalam Pilkada 2017!

Kedudukan Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering kita kenal dengan Ahok terancam gugur ada pencalonan di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal itu akan menjadi kenyataan jika memang Ahok melakukan penistaan terhadap agama terkait apa yang dia sampaikan lewat video yang diunggahnya di Youtube.

“Dengan itu maka Ahok akan gugur jika terbukti telah menistakan agama. Apalagi kasus penistaan agama sudah masuk ke dalam delik aduan, bahkan sudah termasuk sanksi pidana,” ujar idil Akbar selaku Pengamat Politik Universitas Padjajaran saat di temui Johanes Chandra Ekajaya.

Sejak video yang beredar di tengah masyarakat, Indonesia yang populasi penduduk mayoritasnya beragama Islam, tentunya tidak tingga diam dengan apa yang Ahok lakukan. Terlebih walau Ahok sudah menyampaikan kata maaf, tapi itu tidak akan mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap mantan Bupati Belitung tersebut.

“Kata maaf yang keluar dari mulut Ahok tampaknya tidak akan memberikan pengaruh positif di tengah publik. Walau mereka muslim sudah memafkan, tapi penistaan agama tentunya akan terus di usut hingga selesai,” tambah Idil.

Untuk parpol yang mendukung Ahok seperti PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura mengemukakan bahwa jika kasus ini semakin kuat, maka mereka akan lepas tangan.

“Sikap parpol yang membela kedudukan Ahok sekarang ini, itu hanya berupa pembelaan karena kepentingan dari Pilkada sebagai salah satu cara menekenkan trend positif di publik, sebab jika memang Ahok terbukri melakukan penistaan agama maka dia akan gugur menjadi calon Pilgub 2017, dan mereka pada parpol akan rugi,” tegas Idil saat di temui oleh Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*