Tempat Penginapan Jamaah Haji Indonesia Dilalap Si Jago Merah

Johanes Chandra Ekajaya
Kabar duka datang dari tempat penginapan jamaah haji Indonesia yang berada di Mekkah,

Johanes Chandra Ekajaya

Kabar duka datang dari tempat penginapan jamaah haji Indonesia yang berada di Mekkah, Arab Saudi. Peristiwa kebakaran yang mengepung tepat istirahat jamaah haji Indonesia dilalap api pada hari Kamis, 08 September 2016. Api yang membakar bangunan itu diduga datang dari korsleting listrik.

“Kamar yang dilalap si jago merah merupakan kelompok terbang 9 embarkasi Batam (BTH 09). Salah satu dari mereka memasak nasi, lalu pada pagi hari di tinggalnya karena ada kegiatan pembinaan untuk perjalanan ke Arafah,” ungkap Mazdjad Mohammad Syah selaku Kepala Sektor Enam, seperti yang di laporkan Johanes Chandra Ekajaya di kamar 215 hotel Syisyah Tower 45, kawasan Syisyah, Mekkah.

Seperti yang dikemukakan oleh Chandra Ekajaya, Kejadian yang cukup menegangkan itu terjadi pada pukul 10.15 pada waktu setempat. Kepungan si jago merah pertama di lihat oleh seorang jamaah yang akan memasuki kamar hotel. Dia terkejut melihat kepulan asap yang berasal dari lantai dua di bangunan tersebut.

“Api diduga karena akibat stop kontak yang digunakan besammaan dengan rice cooker dan smartphone. Panas dari rice cooker inilah yang membakar kabel charger smartphone sehingga ponsel terbakar dan api merambat ke tempat tidur,” ujar Mohammad Syah kepada Johanes Chandra Ekajaya.

Untungnya pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan jamaah Indonesia yang tinggal di kamar tersebut sebanyak 5 orang dipindahkan ke kamar cadangan yang ada di lantai berbeda, kata Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*